Peserta Karnaval Binaan Disbud Kota Makassar, Bakal Ikut Ramaikan Rakernas APEKSI XXVI

Sejumlah penari dari berbagai Sekolah Menengah Pertama kota Makassar, melakukan gladi bersih di Jl. Somba Opu, sebelum tampil pada pembukaan Apeksi XVI pada Rabu malam, 12 Juli 2023. Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sebanyak ratusan peserta karnaval yang berasal dari 55 kota yang ada di Indonesia, dipastikan akan memeriahkan Rakernas APEKSI XXVI, yang dilaksanakan di Upperhills Convention Hall, Rabu (12/7/2023) besok.

Kepala Bidang Kekayaan Budaya Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Lutfi, SH, M.Si mengatakan, sudah ada 55 kota yang konfirmasi ikut karnaval besok.

“Hari ini ada keterwakilannya yang hadir. Besok juga dipastikan mereka ikut. Hari ini sudah gladi parsial sama gladi bersih, besok sudah pelaksanaannya,” ujarnya.

Beberapa kota yang dipastikan ambil bagian yakni Bandung, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Semarang, Medan dan lain-lain. Semua merupakan kota yang telah tergabung dalam keanggotaan APEKSI.

Ungkap Lutfi, SH, M.Si, Peserta karnaval kurang lebih 500 orang, termasuk kelompok marchingband, model karnaval, penari dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan penari binaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Rata-rata mereka berasal dari siswa SMP yang ada di Kota Makassar.

Khusus dari Makassar, peserta karnaval ini merupakan bagian dari penari binaan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Posisinya akan berada di masing-masing 10 kontingen peserta.

Terkait tokoh nasional yang hadir, Lutfi, SH, M.Si menyebutkan diantaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Comment