Pertamina Patra Niaga Gelar Talkshow untuk Tingkatkan Kesehatan Mental di Tempat Kerja

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sub Holding C&T PT Pertamina Patra Niaga, melalui komunitas Pertiwi, menggelar acara “Pertiwi Goes To Region” di tiga kota besar: Makassar, Surabaya, dan Medan.

Kegiatan pertama diadakan di kantor Pertamina Patra Niaga Sulawesi, dihadiri sekitar 300 Perwira Pertamina secara offline dan online pada Rabu, 10 Juli 2024.

Acara ini menghadirkan Mental Health Expert, Fauziah Zulfitri, M.M., PCC, yang membawakan edukasi dengan tema “Mental Health for Everybody (The Power of Inclusive Support)”.

Fauziah menjelaskan pentingnya kesehatan mental dan tujuh tingkatan emosional individu. Ia juga membahas tentang DEI (Diversity, Equity, dan Inclusivity) di perusahaan, menekankan bahwa inisiatif DEI yang kuat dapat meningkatkan kebahagiaan dan produktivitas karyawan.

VP Financing & Treasury, Titi Suryandari Budiedi, dan VP Legal Counsel, Lily Desy Saptania Rahayu, turut mengisi sesi sharing session.

Mereka memperkenalkan komunitas Pertiwi, yang didirikan pada April 2021, dengan fokus pada peningkatan pemberdayaan dan kepemimpinan wanita di PT Pertamina Patra Niaga SH C&T.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Erwin Dwiyanto, menegaskan komitmen perusahaan dalam menjaga kesehatan mental karyawan dengan menyediakan psikolog klinis di kantor.

“Komitmen Pertamina dalam menjaga kesehatan mental Perwira adalah dengan menyediakan psikolog klinis untuk konseling manajemen stres,” ujar Erwin, Kamis (11/7/2024).

Melly, salah seorang Perwira yang mengikuti talkshow ini, merasa senang dengan acara tersebut.

“Fokus saja pada hal yang bisa kita kontrol dan jangan pedulikan omongan orang lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan kita,” katanya.

Erwin menambahkan bahwa kesehatan mental harus menjadi prioritas bagi semua orang.

“Dengan mempromosikan dukungan inklusif, perusahaan bertujuan menciptakan lingkungan di mana individu merasa dihargai dan didukung,” imbuhnya.

Comment