Kehutanan Unhas Dikunjungi Ditjen PKTL KLHK Bahas Kerja Sama Bidang Planologi dan Tata Lingkungan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. menerima kunjungan Nurlela Komalasari, S.Hut., M.Sc. (Staf Humas) Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka monitoring kerja sama bidang planologi kehutanan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita di Ruang Kerja Dekan Fakultas Kehutanan, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (12/9/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi (GPMPR) Fakultas Kehutanan Unhas, Gusmiaty, S.P., M.P. dan Kasubag Kemitraan, Riset, Inovasi dan Alumni Fakultas Kehutanan Unhas, Saunuddin, S.T.

Mengawali kegiatan, Nurlela Komalasari, S.Hut., M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya ke Fakultas Kehutanan Unhas adalah untuk melakukan monitoring kegiatan kerja sama bidang planologi kehutanan dan lingkungan dengan Universitas Hasanuddin.

“Terima kasih Dekan Fakultas Kehutanan Unhas telah menyambut kedatangan kami dengan baik, adapun maksud kedatangan kami adalah untuk melakukan pemantauan dan monitoring kegiatan kerja sama dengan Unhas dalam hal ini Fakultas Kehutanan. Hal tersebut kami lakukan karena berdasarkan kerja sama antara Unhas dengan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan yang ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal PKTL dan WR 4 yang disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Kehutanan Unhas tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dalam bidang planologi kehutanan dan lingkungan sehingga perlu kami melakukan pemantauan dan monitoring untuk melihat perkembangan kerja sama tersebut,” tutur Nurlela Komalasari.

Beberapa ruang lingkup kerja sama antara Ditjen PKTL KLHK dan Unhas adalah pertukaran dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pengembangan dan pemanfaatan metode, kajian, teknologi dan infrastruktur, monitoring dan evaluasi kegiatan planologi dan tata lingkungan.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. menyambut baik kedatangan staf humas Direktorat Jenderal PKTL KLHK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kedatangan Nurlela Komalasari, S.Hut., M.Sc . dalam rangka melakukan monitoring kegiatan kerja sama dalam negeri dengan Unhas dalam hal ini pelaksanaan kegiatan tridarma perguruan tinggi bidang planologi dan tata lingkungan.

“Saya berharap dengan adanya monitoring kegiatan kerja sama ini yang dilakukan oleh Ditjen PKTL bisa memberikan masukan yang baik untuk institusi kami dalam hal pelaksanaan kegiatan kerja sama antara Fakultas Kehutanan Unhas dengan Ditjen PKTL”, jelas A. Mujetahid.

Lebih lanjut A. Mujetahid mengatakan bahwa hasil monitoring dari Ditjen PKTL bisa mendorong kerja sama ini kedepannya semakin baik dan menghasilkan input dan output yang lebih baik untuk kedua belah pihak.

Berdasarkan monitoring kegiatan kerja sama antara Ditjen PKTL dengan Unhas dalam hal ini Fakultas Kehutanan Unhas dihasilkan bahwa kerja sama ini berjalan dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan program kerja sama seperti pengiriman tenaga ahli dari Fakultas Kehutanan, keikutsertaan pada kegiatan kedua belah pihak, permintaan dan pengiriman mahasiswa magang MBKM berlangsung dengan baik.

Comment