Mahasiswi Jurnalistik Perdalam Pengetahuan Penyiaran Melalui Kunjungan Kantor Pusat Trans TV

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Empat Mahasiswa program studi (prodi) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berkesempatan berkunjung di kantor pusat Trans TV, pada kegiatan program studi lapangan di Jakarta, 29 Agustus 2024.

Kunjungan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai penyiaran dan industri media di Indonesia.

Alma Khanzas, yang merupakan devisi Public Relations Trans TV pada kesempatan tersebut menyambut mahasiswi Jurnalistik FDK dengan antusias,

“Kami senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswi, semoga kunjungan ini dapat menginspirasi mereka dalam mengejar karier di industri penyiaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rahma yang merupakan mahasiswa jurnalistik UIN Alauddin Makassar dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pengalaman langsung yang berharga,

“Kunjungan ini memberikan kami gambaran nyata tentang bagaimana sebuah program televisi diproduksi, serta kami bisa belajar langsung dari para praktisi,” tuturnya.

Selama kunjungan berlangsung, para mahasiswi diperkenalkan dengan proses produksi program televisi, mulai dari program pemberitaan maupun hiburan, mereka juga diberi kesempatan untuk berdialog langsung dengan para profesional di bidang penyiaran.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan praktis kepada mahasiswi dan mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi dunia kerja, terutama di bidang penyiaran.

Comment