Guru Dan Murid Menerima Hadiah di Reuni IKA Alumni 94 MAN 1 Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Para alumni dari berbagai daerah seperti Papua, Enrekang dan berbagai daerah menghadiri Reuni IKA 94 MAN 1 Makassar di aula MAN 1 Makassar, Sabtu (12/11/2022).

Ketua IKA Alumni 94  MAN 1 Makassar, H. Amirullah Abbas mengatakan, jika reuni kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan sehingga antusias para alumni sangat besar. Bahkan menurut dia banyak dari luar daerah yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Ini reuni khusus angkata 94, sehingga tidak keseluruhan, meski demikian beberapa alumni dari berbagai daerah juga turut hadir dalam reuni kali ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan reuni tersebut. Mulai dari pemberian hadiah bagi para siswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik, pemberian bingkisan kepada seluruh,staf dan pegawai MAN 1 Makassar serta perbaikan kantin sekolah.

” Rencana akan  melakukan rehabilitasi kantin karena kita dapat informasi kantin sekolah bocor, selain pemberian sumbangan ratusan kursi dan beberapa  kipas angin,” ujar mantan Ketua HIPMI Sulsel ini.

Dia menegaskan bahwa semua sumbangan tersebut merupakan partipasi dari semua IKA Alumni 94 dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah. Dia berharap agar para siswa tidak mudah menyerah dan selalu berusaha dan berdoa untuk meraih kesuksesan kedepannya.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, ketua komite dan para guru dan panitia pelaksana reuni. Dia juga menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan tantangan. Termasuk saat masih sekolah di MAN 1 dia kadang harus berjalan kaki dari saat berangkat sekolah. Mantan Ketua KADIN Makassar ini menegaskan bahwa untuk sukses harus dibarengi dengan kerja keras dan doa.

” rezki itu rahasia Allah, kita hanya bisa berdoa dan bekerja keras, karena Allah tahu apa yang kita butuhkan dan yang terbaik buat kita,karenanya MAN I ini kita tidak hanya dididik untuk mendapatkan ilmu tapi juga berakhlak yang baik. Karena jika berkuasa tanpa moral maka negara ini akan hancur,” tegasnya.

Pada kesempatan ini kepala MAN I Makassar, Dr. Lukman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para alumni yang telah memberikan perhatian dan kontribusi yang cukup besar bagi sekolah yang dipimpinnya. Dalam kesempatan ini kepala sekolah MAN I memberikan cinderamata kepada ketua IKA Alumni 94 MAN I Makassar, H. Amirullah Abbas.

Selain itu juga dilakukan penyerahan ratusan kursi secara simbolis Reuni IKA  Alumni 94 MAN 1 Makassar, Para Guru Dan Siswa Dapat Hadiah

Comment