Tekun dan Disiplin Dalam Berkuliah, Fina Melani Putri Raih Wisudawan Terbaik I Unibos

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fina Melani Putri, S.Pd. seorang wisudawan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekopah Dasar (PGSD) raih prestasi sebagai wisudawan terbaik I tingkat Universitas Bosowa (Unibos) pada Wisuda ke-65 Periode I Tahun Ajaran 2023/2024, berlangsung di Balai Sidang 45, Kamis (13/6/2024).

Dalam kurun waktu 3.5 tahun, Fina mampu menyelesaikan pendidikan S1nya menerbitkan jurnal terakreditasi sinta 2 tentang inovasi aplikasi pembelajaran, dan di dalam proses tersebut, ia menjalaninya dengan dukungan dan motivasi dari kedua orangtuanya yang tegas dan disiplin dalam kesehariannya dengan latar belakang ayahnya yang seorang tentara.

Dalam wawancara bersama Fina Melani Putri, S.Pd. ia menyebutkan bahwa orang tuanya menjadi salah satu motivasi utamanya dalam menempuh pendidikan.

“Menjalani pendidikan sebagai anak seorang tentara membuat saya dapat menjalani perkuliahan dengan disiplin dan tekun karena orang tua saya selalu menekankan bahwa jika orang lain bisa pastinya kita juga bisa melakukan hal yang sama, waktu sama-sama berputar 24 jam tidak ada yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa berkuliah di Unibos ia mendapatkan sangat banyak pengalaman luar biasa, khususnya dalam mengikuti program MBKM.

“Saya sangat senang berkuliah di Unibos karena di kampus ini khususnya prodi saya memberikan kesempatan untuk melakukan program MBKM hingga dua kali, bahkan saya sampai bisa ke luar pulau melalui program itu,” pungkasnya.

Terakhir, ia juga mengungkapkan bahwa kedepan ia memiliki tujuan untuk terus melanjutkan pendidikan hingga bisa menjadi sosok guru yang dapat menjadi panutan bagi siswa-siswanya dan membagikan ilmu yang dapat digunakan hingga akhir hayat.

“Sebagai guru SD itu kan kita mendidik anak-anak sedari dasar, sehingga dari apa yang kita ajarkan itu akan tertanam pada mereka dan menentukan bagaimana karakter mereka kelak, sehingga hal itu menjadi semangat saya untuk bisa menjadi sosok guru yang jadi teladan bagi siswa dan membagikan pengatahuan saya. Ke depan sepertinya saya akan melanjutkan pendidikan magister,” ujarnya.

Di sisi lain, Pelda Purn. La Ode Fia, Ayah dari Fina Melani Putri, S.Pd. juga menuturkan rasa bangganya serta kesannya usai menghadiri wisuda hari ini.

“Rasanya sangat bangga karena pencapaian yang diraih oleh anak kami ini merupakan hal yang luar biasa sepadan dengan usaha yang telah dilakukan. Semoga kedepan ia bisa menjadi sosok yang sukses dan sesuai dengan impiannya,” tuturnya.

Comment