Festival Seni Budaya Nusantara, Tampilkan Pertunjukan Berbagai Daerah di Nusantara

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pameran Indonesia City Expo ke 19 dan Festival Seni Budaya Nusantara, di Kota Makasar ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023.

Pameran Indonesia City Expo menampilkan inovasi, program-program, dan produk asli dari daerah anggota Apeksi. Setiap kota akan memiliki stan pameran yang menampilkan keunikan mereka.

Festival Seni Budaya Nusantara yang memamerkan beberapa pertunjukkan seni budaya dari berbagai daerah di nusantara,

Adapun Dinas kebudayaan Kota Makassar juga ikut mempersembahkan pertunjukan kebudayaan dalam Festival Seni Budaya Nusantara.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Hj. Andi Herfida Attas mengatakan, apa yang ditampilkan sudah direncanakan sejak setahun yang lalu.

“Sejak tahun lalu Apeksi di Adakan di Padang. Saat ditetapkan Makassar sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI 2023, kami sudah melakukan prepare,” katanya.

Adapun panggung budaya sudah berlangsung sejak 11 Juli sampai 14 Juli, saat penutupan.

Acara puncak dari Panggung Budaya di Rakernas Apeksi 2023, yakni 14 Juli 2023, menampilkan kelompok musik ibukota Armada, dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat.

“Dari tari, fashion, hingga nyanyian, semuanya dipertunjukkan di panggung budaya,” tutupnya.

Comment