Pertamina Patra Niaga Sulawesi Ajak UMKM Binaan di Program Pertamina Way dan Tenants Day 2024

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengikutsertakan UMKM binaannya dalam kegiatan Refreshment Program Pertamina Way dan Tenants Day 2024, yang dihadiri oleh para pengusaha SPBU dari seluruh wilayah Regional Sulawesi.

Acara ini juga dihadiri oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Pertamina Lubricant Pusat, dan Pertamina Retail Pusat.

Region Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, I Gusti Bagus Suteja, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyegarkan kembali program Pertamina Way.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan standar layanan kepada konsumen dengan mengedepankan lima elemen utama: staf yang terlatih dan termotivasi, kualitas dan kuantitas produk, fasilitas yang terawat, format fisik yang konsisten, dan penawaran produk yang komprehensif,” ujarnya.

Selain berfokus pada program Pertamina Way, kegiatan ini juga membuka peluang bagi mitra binaan Pertamina dan pengusaha SPBU untuk mengembangkan bisnis Non Fuel Retail (NFR) melalui co-branding dengan Bright by Alfamart dan Bright by Indomaret, serta bisnis merek sendiri seperti Enduro Express dan Bright Olimart.

Acara ini diselenggarakan di Hotel The Rinra Makassar dengan peserta offline dan online dari seluruh pengusaha SPBU di Sulawesi.

Beberapa UMKM binaan Pertamina turut serta sebagai bagian dari inisiatif strategis Pertamina untuk memperluas jangkauan layanan kepada konsumen dan meningkatkan penetrasi pasar di Sulawesi.

Program ini menjadi platform untuk memperkuat kemitraan dan kolaborasi dengan mitra bisnis lainnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyatakan bahwa kegiatan ini meningkatkan sinergi antara mitra bisnis dan Pertamina.

“Tenants Day 2024 adalah kesempatan emas untuk mempererat hubungan kemitraan dan membangun strategi bersama yang menguntungkan semua pihak. Melalui kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen di Sulawesi,” katanya.

Fahrougi juga menyoroti program UMKM binaan Pertamina, “Kami memiliki banyak UMKM binaan unggulan dengan produk yang beragam yang dapat mengisi bisnis NFR di setiap SPBU di seluruh Sulawesi, sehingga memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran,” tambahnya.

Comment