Prof Zudan Dampingi Menparekraf Sandiaga Resmikan Masjid Ar-Rasyid Poltekpar Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, meresmikan Masjid Ar-Rasyid Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Sekda Sulsel Jufri Rahman, dan Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja.

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan Masjid Ar-Rasyid Kampus Politeknik Pariwisata Makassar, semoga berkah,” ucap Sandiaga.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Kota Makassar salah satu kota dengan wisata halal yang sangat besar dan terdepan di Indonesia.

“Makassar ini adalah salah satu pariwisata halal terdepan di Indonesia. Dan hal yang paling dibutuhkan wisata halal adalah masjid,” kata Sandiaga Uno.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam kesempatan tersebut mendoakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang sudah luar biasa berbuat untuk kemajuan pariwisata di Indonesia.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, menyampaikan, masjid ini dibangun sejak tahun 2023 dan rampung tahun 2024 ini. Pembangunan masjid ini, mengingat jumlah mahasiswa yang terus bertambah.

“Saat ini mahasiswa kita sudah mencapai 2.000 mahasiswa. Kami merasa bangga karena di akhir masa jabatan Bapak Menteri bisa hadir meresmikan Masjid Ar-Rasyid ini,” ucapnya.

Comment