Lawan Persikabo 1973, Bernardo Tavares: Ini Pertandingan yang Berat

MEDIAWARTA, MALANG – PSM Makassar akan melakoni laga kedua di Grup D dalam lanjutan Piala Presiden 2022 menghadapi Persikabo 1973 di stadion Kanjuruhan Malang, Rabu 15 Juni 2022, pukul 17.00 WITA.

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan bahwa tim anak asuhnya kali ini menjalani pertandingan yang berat.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berat dan bukan menjadi pertandingan yang mudah. Saya tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk melihat pemain-pemain saya bermain melawan 1 tim di level kompetitif yang mana pertandingan ini akan tidak mempunyai atmosfer yang sama pada saat melawan Arema. Kemungkinan pertandingan nanti stadion kosong,” Ujar Bernardo Tavares, saat sesi jumpa Pers, Selasa 14 Juni 2022.

Lanjut Bernardo, timnya sedikit lebih diuntungkan karena 2 pemain kunci Persikabo 1973 tidak mampu bermain karena saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia.

“Lawan Persikabo, kita sudah lihat pertandingan mereka. Paling tidak, dari pertandingan tersebut kita sudah mengetahui bahwa 2 pemain kunci mereka tidak bisa bermain,” jelasnya.

Namun, kata Bernardo, Persikabo 1973 mempunyai materi pemain yang bagus, terlebih para pemain asingnya.

“Dengan tidak adanya pun 2 pemain kunci mereka yang membela Timnas tidak menjadi kesimpulan bahwa tim ini akan kekurangan tenaga. Mereka masih mempunyai pemain yang bagus, mereka mempunyai bek tengah yang bagus dan lokal midfilder yang bagus, bertenaga dan di depan sangat agresif juga,” pungkasnya.

Penulis: Nur Fajri

Comment