Kolaborasi Diskop-PKK Makassar Sukses Gelar SMES Expo 2023

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berkolaborasi dengan TP PKK Kota Makassar sukses menggelar SMES Expo 2023. Acara yang berlangsung di Trans Studio Mall Makassar ini berlangsung selama tiga hari, 11-13 Agustus 2023.

SMES Expo 2023 merupakan media untuk mempromosikan produk-produk unggulan beserta peluang bisnis dan investasi yang dimiliki oleh UMKM binaan Dinas Koperasi. Di samping itu, kegiatan ini iuga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar, Muhammad Rheza mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memajukan UMKM di Kota Makassar.

“Kolaborasi yang baik antara Dinas Koperasi dan PKK Kota Makassar telah menghasilkan platform yang memungkinkan para pelaku UMKM untuk berbagi pengetahuan, memamerkan produk-produk berkualitas, dan mengembangkan jejaring bisnis yang kuat,” ujarnya.

Ada berbagai bentuk kegiatan yang digelar pada acara ini. Di antaranya Business Matching, Penampilan Tari Tradisional, Penampilan Band, Talkshow Literasi Keuangan, Talkshow Strategi Marketing, Talkshow Kredit Usaha Rakyat, dan Lomba Inovasi Produk UMKM.

Pihak PKK Kota Makassar, yang juga berperan penting dalam kesuksesan acara ini, turut mengorganisir berbagai kegiatan menarik seperti Lomba Inovasi Produk PKK, PKK’s Got Talent, PKK Tiktok Challenge, dan Lomba Kreasi Payung PKK.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Dinas Koperasi untuk memajukan UMKM di kota kita. Expo ini adalah langkah awal yang solid menuju pemberdayaan ekonomi lokal,” tutur Sekretaris TP PKK Kota Makassar, Iin Yusuf Madjid.

SMES Expo 2023 juga menarik perhatian para pengusaha muda, pelaku industri kreatif, dan investor. Berbagai produk unik dan kreatif dari UMKM Makassar berhasil mencuri perhatian, membuktikan bahwa potensi ekonomi lokal mampu bersaing di pasar nasional dan bahkan internasional.

Keberhasilan SMES Expo 2023 menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan ekonomi lokal. Acara ini telah memberikan peluang dan wadah bagi UMKM untuk bersaing secara sehat, berinovasi, dan tumbuh bersama.

“Diharapkan, acara ini akan menjadi tradisi tahunan yang dapat terus menginspirasi dan menghasilkan dampak positif bagi Kota Makassar,” pungkas Iin.

Comment