Tingkatkan Pemahaman Balagah dan Stilistika Al Qur’an, Prodi BSA FAH Gelar Seminar Internasional

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyelenggarakan Seminar Internasional, bertempat di LT FAH, Jum’at (13/10/2023)

Kegiatan ini bertajuk “Balagah dan Stilistika Al-Quran” dengan menghadirkan 2 narasumber utama yakni Dr. Adama Ilbodo Isa MA (dari Universitas al Azhar Mesir) dan Dr. Moh. Harjum, M.Ag (dosen senior bahasa dan Sastra Arab pada FAH UIN Alauddin Makassar).

Kegiatan ini di buka langsung Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. H. Barsihannor, M.Ag yang menyambut baik seminar internasional ini,

“Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prodi, narasumber dan juga kepada peserta yang aktif berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan seminar internasional ini, saya berharap agenda semacam ini harus terus digalakkan dan harus menjadi tradisi akademik mahasiswa,” harapnya.

Adapun Ketua Prodi BSA yakni H. Baso Pallawagao dalam sambutannya menyatakan bahwa seminar ini merupakan agenda prodi BSA yang bertujuan untuk memperkuat pengembangan bahasa Arab bagi mahasiswa,

“Agenda seperti ini ke depan harus menjadi prioritas untuk meningkatkan kinerja akademik prodi serta meningkatkan intelektual mahasiswa dan dosen BSA,” ungkapnya.

Dalam sesi pemaparan materi, kedua narasumber menyampaikan keunikan-keunikan bahasa Al-Quran dikaitkan dengan Balagah, keunikan itu menambahkan kekayaan dan pemahaman serta kekaguman yang mendalam terhadap al-Quran.

Kegiatan seminar internasional ini dihadiri oleh lebih dari seratus peserta baik melalui daring maupun luring.

Comment