Tidak Lolos Verifikasi, Hanura Siap Menampung Kader Partai Pandai, Ini Penjelasannya

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Seminggu lalu ramai diberitakan melalui media online dan media mainstream bahwa puluhan hingga ratusan kader partai republik Sulsel masuk Hanura, kali ini pentolan partai pandai juga tertarik mengikuti jejak kader republik. hal itu terlihat dari beberapa pejabat teras partai pandai menyambangi kantor DPD Hanura jalan AP Pettarani Nomor 53D Makassar, Sabtu (15/10).

Esan Lamban Wakil Sekretaris Hanura Sulsel membenarkan keinginan dan keseriusan beberapa kader partai Pandai untuk eksodus masuk ke Hanura.

“Benar kami baru saja menerima pertemuan beberapa kader partai Pandai bergabung dengan Hanura”. Jawab akademisi ini

Adapun kader Partai Pandai yang datang ke kantor Hanura yakni sekretaris DPW Partai Pandai, Ketua OKK dan Ketua DPC Partai Pandai Kota Makassar.

Dengan koordinasi hari ini, Kata Bang Esan (panggilan akrab) Esan Lamban selanjutnya akan dibuatkan pertemuan resmi keduanya. Ia mempersilahkan terlebih dahulu melobi kader lain untuk dibuatkan jadwal pertemuan bergabung ke Hanura.

“Kami menunggu kesiapan kader partai Pandai gabung Hanura”. Ucapnya

Ketua Hanura AST (Amsal Sampetondok) meyakini keinginan kader Partai Pandai bergabung dengan Hanura.

“Hanura partai terbuka sehingga semua orang dapat bergabung”. Tutur Owner Benhil Group ini

Ketua OKK Hanura Syarifuddin Ahmad menyadari betul bahwa disaat pilihan politik tidak mampu membawa partainya (Partai Pandai) menjadi peserta pemilu 2024 maka sewajarnya mencari alternatif partai yang lolos peserta pemilu.

“Mereka bergabung ke Hanura karena nurani, itu poinnya”. Harap Opu Taba (sapaan akrab) mantan aktivis reformasi ini.

Comment