Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi dalam Pembangunan Infrastruktur

MEDIAWARTA, PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA ini hadir di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Produk-produknya pun telah dipasarkan di sana, mulai dari ready mix, precast, bata ringan hingga mortar instan.

Operasional Kalla Beton di IKN telah dimulai pada semester pertama 2024. Batching plant yang dimiliki saat ini berkapasitas 50 meter kubik per jam yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Sejauh ini, Kalla Beton pun tengah berkontribusi dalam berbagai proyek di IKN, seperti pembangunan jalan, rusun ASN, beragam gedung hingga terminal bandara.

“Sekarang di IKN pembangunan lagi gencar dilaksanakan karena targetnya selesai dalam Agustsus. Jadi, permintaan lagi banyak. Di IKN pun kita sudah bangun batching plan untuk ready mix serta menyediakan produk bata ringan dan mortar instan. Selain itu, ada juga permintaan precast yang mereka butuhkan, kita support juga,” ungkap Syatir, Sales & Marketing Manager Kalla Beton.

Ekspansi Kalla Beton pun masih akan terus dilakukan di berbagai wilayah. Sebelumnya, Kalla Beton juga telah meluncurkan produk bata ringan dan mortar instan di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Juni 2024. Sehingga area operasional saat ini sudah tersebar di Makassar, Gowa, Kendari, Kolaka, Gorontalo, Palu, Morowali, Bekasi dan IKN.
“Dalam memenuhi kebutuhan customer, kami akan terus melakukan ekspansi di berbagai wilayah, khususnya di Sulawesi. Apalagi penjualan tiap tahun mengalami peningkatan. Untuk itu, kita juga selalu siap untuk meningkatkan kapasitas produksi,” ungkap Syatir.

Saat ini Kalla Beton memiliki rata-rata produksi ready mix 60 kubik per jam pada seluruh area. Kemudian, produksi bata ringan yang berada di Jl KIMA 17 Kota Makassar sebanyak 8.500 kubik per bulan. Sedangkan mortar instan sebanyak 30.000 sak per bulan.

Keunggulan produk Kalla Beton ialah mutu yang berkualitas tinggi, ketepatan volume dan memberikan pelayanan prima. Bahkan, Kalla Beton juga memberikan pelayanan purnajual dengan memastikan customer menggunakan produk sesuai sesuai standar dan tanpa kendala.

Comment