Indira Hadiri Pelantikan dan Raker KKI Kota Makassar, Dorong Kolaborasi Akselerasi Kualitas Kependudukan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mendorong peningkatan kualitas Kependudukan Kota Makassar lewat peran dan sinergi Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kota Makassar.

Diketahui, Indira secara resmi didaulat menjadi Majelis KKI Kota Makassar pada pelantikan Pengurus KKI Kota Makassar Periode 2024-2028 di Baruga Anging Mamiri, Senin (15/07/2024).

Mejalis KKI Kota Makassar Lainnya yakni Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Kota Makassar, Kepala Dinas Kependudukan, Kepala Dinas BPS dan Prof Ali Hanafi. KKI Kota Makassar secara resmi di Ketuai oleh Rusdin Nawi, Sekretaris Syurwana Farwita Samuddin, dan Bendahara Rostin.

Pelantikan ini dilanjutkan dengan rapat kerja yang bertujuan untuk merumuskan strategi dan program kerja guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kota Makassar.

Indira menekankan peran pengurus KKI Kota Makassar untuk bisa bersama-sama berperan aktif dan gesit dalam memajukan Kota Makassar, khususnya dalam hal peningkatan kualitas kehidupan penduduk.

KKI Kota Makassar harus menjadi garda terdepan mengawal Pemkot Makassar dalam upaya menjawab tantangan kependudukan dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kota Makassar yang tambah baik.

“Ada 11 komisi dengan fokus beda-beda seperti pemberdayaan, kependudukan, pembinaan generasi, hingga kemiskinan, harus bisa mengawal berbagai aspek penting terkait kependudukan. Rumusan programnya bersinergi dengan Pemkot Makassar dan harus gerak cepat,” ujar Indira.

Indira menekankan pentingnya kolaborasi antar-komisi dalam merumuskan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat, serta mengajak untuk terus membangun sinergi dengan Pemkot Makassar dan TP PKK Makassar untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk diketahui, kepengurusan KKI Kota Makassar merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama/adat, LSM, organisasi profesi, media, serta unsur pemerintah dan swasta.

Mereka semua bersatu dan tergabung dalam misi dan komitmen yang sama untuk mengatasi tantangan-tantangan kependudukan yang ada di Kota Makassar.

Comment