Indira Yusuf Ismail Tinjau dan Apresiasi Lorong Wisata Gimje di Kelurahan Kalukuang

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, melakukan kunjungan dan meninjau Lorong Wisata Gimje di Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Sabtu (13/07/2024).

Pada kunjungannya, Ibu Indira turut menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Tallo. Kehadirannya pun disambut dengan antusiasme tinggi dari warga setempat.

Kedatangan Indira disambut meriah oleh Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Forum LPM Kecamatan Tallo, Lurah se Kecamatan Tallo, para dewan lorong, tokoh masyarakat, tripika, pejabat RT/RW, hingga para satgas kebersihan Kecamatan Tallo.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya TP PKK Kota Makassar untuk memperhatikan dan mengapresiasi inisiatif penataan infrastruktur lorong di wilayah tersebut. Indira meninjau lorong didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Camat Tallo.

Indira memuji upaya masyarakat dan pemerintah setempat dalam menghidupkan lorong wisata gimje yang diwarnai dengan mural, konten pojok baca, produk UMKM, hingga penghijauan lorong lewat tanaman.

Dalam kesempatan tersebut, Indira menekankan pentingnya pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di lorong wisata sebagai salah satu bentuk kemandirian ekonomi keluarga.

Serta, Indira menekankan potensi UMKM di lorong wisata dalam membranding berbagai kuliner dan makanan khas Kota Makassar, sejalan dengan Branding Wali Kota, Danny Pomanto ‘Makassar Kota Makan Enak’.

“Kita berharap lorong ini bisa menjadi destinasi, kita bawa tamu kunjungan ke lorong. Yang di perlihatkan tentu bukan sekedar lorong yang tertata kalau ada UMKMnya. Jadi kalau ke lorong bisa juga mengeksplor kuliner,” kata Indira.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas pribadi dan ketahanan keluarga. Sehingga dapat menjadi bagian dari masyarakat yang cerdas, sesuai dengan visi Kota Makassar sebagai Smart City.

Comment