Pembekalan PKL Mahasiswa Agroteknologi Unibos: Kenali Potensi dan Keahlian

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Program Studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar pembekalan dan pelepasan PKL untuk mahasiswa Agroteknologi. Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Lantai 8 pada Selasa (16/7/2024).

Pembekalan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar agar lebih siap menghadapi dunia kerja. Program ini mengoptimalkan potensi mahasiswa melalui pengalaman magang atau PKL yang akan dilaksanakan selama bulan Juli di dua lokasi, yaitu UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura Bonto-Bonto dan Kebun Instalasi Kebun Benih Malino Kabupaten Gowa.

Acara pembekalan dihadiri oleh Wakil Rektor II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., Dekan FP Unibos, Ir. A. Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D., Ketua Program Studi (KPS) Agroteknologi Unibos, Dr. Amirudin, S.P., M.P., serta dosen dan mahasiswa Prodi Agroteknologi yang akan melaksanakan program magang.

Dr. Amirudin, S.P., M.P., dalam sambutannya menyampaikan harapan serta tujuan yang ingin dicapai usai mengikuti program PKL ini. “Besar harapan kami agar mahasiswa setelah mengikuti program ini bisa lebih mengenali keahlian atau bakat yang dimiliki dalam melejitkan potensi dirinya melalui pengalaman selama PKL sehingga tujuan dari praktek kerja lapang dapat terwujud atau tercapai,” jelasnya.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. A. Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D., juga menuturkan pesannya kepada mahasiswa agar tetap menjaga sikap dan profesionalisme selama magang untuk menjaga nama baik almamater. “Kami berpesan agar mahasiswa sekalian senantiasa menjaga nama baik almamater Unibos dan belajar dengan sungguh-sungguh sehingga mahasiswa Agroteknologi dapat bersaing di dunia kerja setelah selesai dari kampus Unibos,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Rektor II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, juga turut menyambut dan membuka acara pembekalan PKL. “PKL ini adalah program mata kuliah wajib di Prodi Agroteknologi, dan kami harap mahasiswa sekalian bisa melanjutkan praktek kerja lapang tidak hanya sampai pada kegiatan PKL tetapi juga melanjutkan ke jenjang penelitian tugas akhir atau skripsi,” tutupnya.

Pembekalan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi mahasiswa Agroteknologi Unibos dalam mengenali dan mengembangkan potensi serta keahlian mereka di dunia kerja yang sesungguhnya.

Comment