Wujudkan SDM Berkualitas, Indira Yusuf Ismail Kuatkan Kapasitas Kader dan Pengurus TP PKK

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menggalakkan upaya penguatan kompetensi pengurus dan kader TP PKK di kecamatan melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas yang diselenggarakan oleh Pokja 1 TP PKK.

Hari ini, Indira menghadiri Bimtek untuk pengurus dan kader TP PKK di Kecamatan ke Lima, yakni Kecamatan Biringkanaya yang terdiri dari 11 kelurahan di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya, Senin (15/07/2024). Turut hadir Camat Biringkanaya, Juliaman, mendampingi Indira.

Pada arahannya, Indira Yusuf Ismail menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan para pengurus dan kader TP PKK untuk memastikan efektivitas program-program pemerintah di masyarakat.

Indira meminta Kader dan Pengurus TP PKK Kecamatan untuk memiliki pemahaman mendalam terhadap arah program TP PKK yang telah disusun.

“Program sudah ada, dasar-dasar program sudah ada, jadi ketika turun ke masyarakat, tidak ada lagi yang tidak paham apa yang dilakukan,” tambahnya.

Indira mengingatkan komitmen PKK sebagai mitra Pemkot Makassar dalam mendorong pemberdayaan masyarakat. Kata dia, Kader TP PKK harus memiliki profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan program kerja.

“Karena PKK itu tugasnya dalam menghayo-hayo, tentunya kita berharap bisa menjadi pengurus dengan kemampuan yang standar karena kita turun ke masyarakat dan tentunya untuk melakukan pemberdayaan,” jelasnya.

Dengan demikian, Indira berharap upaya pengurus TP PKK terus bersinergi dengan Pemkot Makassar dapat membawa kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh warga Kota Makassar.

Lebih lanjut, Indira menegaskan, dalam upaya membangun Kota Makassar sebagai Sombere dan Smart city, kader PKK perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi segala tantangan di masa depan.

“Makassar ini adalah smart city, warganya harus lebih smart lagi, harus siap dengan segala situasi kedepannya,” ujarnya.

Dengan komitmen dan visi yang jelas, PKK Kota Makassar di bawah kepemimpinan Indira terus berupaya memberdayakan masyarakat dan mendukung transformasi Kota Makassar menuju kota pintar yang berdaya saing global.

Comment