Buka Store United E-Motor Makassar di CPI, Kalla Kars Launching Motor Listrik Terbaru

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kalla Kars membuka store United E-Motor di Ruko Business Park Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar. Proses grand opening store United E-Motor ini sekaligus dirangkaikan dengan meluncurkan unit terbaru, MX 1200.

Store United E-Motor Makassar berada pada posisi strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Fasilitas yang ditawarkan seperti charging station, display area, merchandise dan waiting room di lantai 1.

Lantai 2 dari store United E-Motor ini nantinya akan diisi oleh cafe Backhaus pada Oktober 2023. Lalu, di lantai 3 difungsikan sebagai office area dan mushallah.

Chief Executive Officer (CEO) Kalla Automotive Hariyadi Kaimuddin mengatakan, United E-Motor adalah line up baru dari KALLA. Motor ini sebagai bentuk komitmen KALLA terhadap lingkungan.

“Brand ini punya visi yang sama dengan KALLA dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Apalagi, pemerintah lagi gencar sekali promosikan konversi kendaraan ICE (Internal Combustion Engine) ke baterai,” tutur Hariyadi saat grand opening, Selasa (15/8/2023).

Unit terbaru tipe MX 1200 hadir dengan desain motor urban. Tampilannya dinamis, compact dan futuristik.

Aftersales Business Manager Kalla Kars Muhammad Abduh mengungkapkan, motor ini memiliki tenaga 2200 Watt. Dilengkapi dengan baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

Baterai ini lebih efisien dan dapat memberikan jarak tempuh yang lebih jauh, sehingga ia mampu melaju hingga 80km dengan satu kali pengisian daya.

“Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, kunci keyless/remote, mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional,” jelas Abduh.

Dalam hal inovasi, PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) aktif mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) dan aplikasi ponsel U-Key untuk meningkatkan fungsi, fitur, dan kenyamanan pengguna motor listrik United.
Aplikasi U-Key pada ponsel dapa digunakan pada platform Android dan Apple, pengguna akan menikmati banyak fungsi seperti keamanan, informasi pemakaian dan evaluasi berkendara motor listrik.

MX 1200 dibanderol dengan harga Rp17,9 juta. Sementara tiga tipe lainnya, yakni TX3000 dibanderol dengan harga Rp54,5 juta, dan TX1800 di harga Rp36,9 juta, dan T1800 seharga Rp33,6 juta.

Untuk setiap transaksi pembelian T series dalam grand opening United E-Motor Makassar, pelanggan bakal mendapatkan gratis satu unit United Nigma III seharga Rp3.370.000.

Selain itu, ada jugs diskon tambahan Rp500 ribu untuk transaksi periode 15-21 Agustus 2023 yang berlaku pada seluruh tipe United E-Motor.

Pelanggan yang memenuhi syarat juga bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik. Benefit lainnya ialah pelanggan mendapatkan garansi baterai hingga 5 tahun, jaket, helm serta box charger exclusive.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Banten, Manado, Balikpapan dan Palu.

Comment