Jelang Perayaan Idul Adha, Pj Gubernur dan Walikota Makassar Tinjau Pasar Terong dan Pasar Pa’baeng-baeng

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Walikota Makassar Ir. Danny Pomanto bersama Pj Gubernur Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan harga dan ketersediaan pangan di Pasar Terong dan Pasar Pa’baeng-baeng, Minggu (16/6/2024).

Kunjungan ini didampingi oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, beberapa kepala OPD, camat, serta jajaran Perumda Pasar Makassar.

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh menyatakan bahwa peninjauan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat Makassar.

“Hari ini kami melakukan peninjauan harga pangan di pasar untuk memastikan stok pangan serta harga pangan. Alhamdulillah, semua aman, termasuk harga pangan yang masih stabil,” tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa kenaikan harga pangan biasanya terjadi pada hari-hari tertentu namun tidak signifikan. Kebutuhan masyarakat yang meningkat masih terbilang aman dan terjangkau saat ini.

Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel secara intens melakukan pemantauan di pasar-pasar menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) untuk mengantisipasi lonjakan dan kelangkaan stok pangan.

Selain peninjauan langsung ke pasar, mereka juga menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk memenuhi ketersediaan pangan dan menekan laju inflasi menjelang Idul Adha.

Comment