Bosowa Corporindo Meriahkan Perayaan HUT RI-78 dengan Penuh Semangat di UNIBOS

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan mengundang semua unit Bosowa Corporate yang juga turut dihadiri seluruh civitas akademika Unibos bersama Yayasan Aksa Mahmud, Kamis (17/8/2023)

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam momen amanat Inspektur Upacara, menekankan bahwa kemerdekaan ke 78 ini perlu disyukuri sebagai pengingat kemerdekaan yang dicapai dengan harga yang tak ternilai diatas perjuangan panjang melawan penjajahan dan penindasan.

“Membangun manusia Indonesia adalah Investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia Maju, kita siapkan manusia Indonesia menjadi manusia unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri”, ucapnya.

Selain itu, diakhir pidatonya, Prof Batara mengajak segenap karyawan dan civitas akademika untuk membangkitkan semangat dalam menciptakan keutuhan NKRI.

“Mari kita jadikan hari ini sebagai tonggak bahwa kita akan tanpa lelah terus bekerja bersama, berikhtiar, dan berjuang untuk memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul diberbagai bidang”, ungkapnya.

“Eksistensi Universitas Bosowa akan dicapai jika kita maknai dan pahami pentingnya untuk bersinergi dan berkolaborasi, Dirgahayu Indonesia, SDM UNGGUL, Indonesia Maju, dan Universitas Bosowa yang berdaya saing”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat berpendapat bahwa upacara rutin tahunan ini perlu dimaknai dengan semangat juang.
“Kita perlu merekfleksikan diri dengan memanfaatkan momentum ini dalam upaya memajukan bangsa, salah satunya dapat memajukan pendidikan yang berkualitas, mencetak generasi unggul melalui pelayanan pendidikan yang andal di berbagai unit Bosowa”, jelasnya.

Tak lupa, Asrul Hidayat menyampaikan harapannya dalam momentum Kemerdekaan RI ke 78 agar Unibos hadir menjadi wadah pencetak generasi masa depan.

“Ke depan Unibos dapat terus menjadi wadah dalam menyiapkan generasi pemimpin bangsa hingga akhirnya mereka siap untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa serta Unibos terus jaya dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi”, pungkasnya

Upacara Bendera peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke 78 ditonton secara live di Youtube Universitas Bosowa.

Comment