UKM PAL Fakultas Kehutanan Unhas Peduli Kepada Sesama, Kirim Bantuan Senilai Rp 23 Juta untuk Korban Banjir Luwu

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandu Alam Lingkungan (PAL) Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin turut membantu korban banjir Luwu Sulawesi Selatan dengan mengirimkan bantuan senilai 23 juta rupiah.

Dana yang terkumpul merupakan hasil kerja sama antara UKM PAL dan Fakultas Kehutanan Unhas dari penggalangan dana yang berasal dari alumni dan anggota PAL.

UKM PAL kemudian membelanjakan dana tersebut dengan beberapa barang yang akan dikirim untuk keperluan korban yang telah dikomunikasikan sebelumnya dengan pihak setempat.

Barang tersebut berupa keperluan bayi seperti, susu, minyak telon dan popok. Tak hanya itu, keperluan lainnya juga seperti beras, sayur, ikan asin dan sarung.

Pelepasan bantuan dilaksanakan UKM PAL di Pelataran Fakultas Kehutanan Unhas pukul 15.00 Wita, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (16/5).

Hadir dalam kegiatan pelepasan, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. Syamsu Rijal, S.Hut., M.Si., IPU., Ketua Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Kehutanan Sylva Indonesia (PC.) Unhas, Muhammad Tegar Rafiadi, Ketua Umum UKM PAL, Abitzar Alghifari, perwakilan lembaga dan anggota UKM PAL.

Ketua Umum UKM PAL, Abitzar Alghifari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkhusus Fakultas Kehutanan Unhas dan alumni yang telah berdonasi untuk membantu korban banjir Luwu Sulawesi Selatan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Dan akan kami salurkan bersama KPH Latimojong untuk korban banjir Luwu Sulawesi Selatan, saya berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban mereka,” jelas Abitzar.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. sangat mengapresiasi inisiatif UKM PAL mengirimkan bantuan untuk korban banjir Luwu dan mengatakan bahwa bentuk kepedulian seperti ini yang wajib dibangun.

“Apresiasi yang sangat tinggi untuk UKM PAL. Saya sangat bangga dengan sikap kepedulian kalian terhadap korban banjir Luwu. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan kami dari pihak Fakultas akan terus mendukung dan membantu,” tutur Mujetahid.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Kehutanan Unhas mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk membantu, semoga bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik dan memberikan manfaat bagi korban banjir Luwu.

Comment