Pendaki Yang Alami Cedera Kaki Telah Dievakuasi Dari Pos 8 Gunung Bawakaraeng

MEDIAWARTA.COM, GOWASatu orang pendaki mengalami kaki terkilir di pos 8 di Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa telah dievakuasi oleh tim sar gabungan pada Rabu (18/9/2024).

“Korban atas nama Echa, berusia 20 tahun asal Pare-Pare, mengalami trouble di Gunung Bawakaraeng pada tanggal 18 September 2024 dan telah dievakuasi ke posko registrasi Bulubalea,” ujar Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Sultan menuturkan bahwa Echa bersama dengan keenam rekannya mendaki Gunung Bawakaraeng dalam rangka liburan sejak Hari Senin (16/9/2024) dan dalam perjalanan turun pada Selasa (17/9/2024). Echa mengalami kaki terkilir, namun masih dalam keadaan stabil dan harus di bopong oleh teman-temannya. Namun karena tidak sanggup lagi maka satu temannya di utus untuk turun terlebih dahulu untuk kemudian melapor ke Posko Registrasi Bulubalea untuk meminta bantuan SAR.

“Proses evakuasi berlangsung dengan lancar walaupun kondisi tengah malam dengan penerangan. Namun, berkat kerja sama yang solid dengan rekan-rekan potensi lainnya, korban berhasil dibawa turun dalam keadaam selamat,” tutup Andi Sultan.

Sultan mengucapkan pula terima kasih banyak atas bantuan dan kerjasama potensi sar yang terlibat dalam evakuasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk teman – teman potensi sar yang terlibat dalam proses evakuasi ini, dan setelah di lakukan debriefing, maka operasi sar kami tutup dan seluruh unsur yang terlibat kami kembalikan ke satuannya masing-masing,” tutup Sultan.

Comment