10 Trofi Juara Bawa KSEI FORKEIS UIN Alauddin Juara Umum di Temilreg XII Ambon

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Kajian Ekonomi Syari’ah (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar meraih Juara Umum pada Temu Ilmiah Regional (Temilreg) XII Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) dan Maluku pada 16 hingga 18 Juli 2024.

Cabang lomba pada kegiatan yang digelar di IAIN Ambon tersebut diantaranya Olimpiade Ekonomi Islam, Karya Tulis Ilmiah yang terdiri atas akademik dan konseptual, Sharia Business Plan, Sayembara Kepenulisan Srikandi, Tahfidz Al-Quran, dan Film Pendek.

FORKEIS UIN Alauddin Makassar meraih Juara I Olimpiade Ekonomi Islam, Juara I, II dan III Karya Tulis Ilmiah Konseptual, Juara II Karya Tulis Ilmiah Akademik, Juara I dan Harapan I Sharia Business Plan, Juara I dan Harapan III Sayembara Kepenulisan Srikandi serta Juara I Film Pendek.

Total keseluruhan 5 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu sekaligus mengukuhkan KSEI FORKEIS sebagai Juara Umum pada Temilreg yang ke XII tahun 2024 ini.

Dalam wawancaranya, Rahmat Hidayat, selaku Direktur Eksekutif FORKEIS mengucapkan rasa syukur yang paling tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa karena KSEI FORKEIS bisa mendapatkan apa yang ingin di capai yakni juara umum.

“Harapan saya yakni semoga agenda Temilreg ini bukan hanya agenda untuk berkompetisi, akan tetapi ini merupakan momentum kita untuk saling mengenal, momentum kita mendapatkan relasi yang sebanyak-banyaknya,” tutur Rahmat.

Semoga momentum ini juga imbuh dia, menjadi awal dari kebangkitan FORKEIS lagi setelah empat tahun menantikan mendapat juara umum.

“Terakhir saya juga berterima kasih kepada kader-kader Des 14 yang telah berjuang berusaha keras untuk mendapatkan juara umum pada tahun ini,” lanjut dia.

“Ini merupakan juara umum yang paling spesial bagi FORKEIS karena kita mendapatkannya bukan di Pulau Sulawesi, melainkan di Pulau Maluku,” pungkasnya bersyukur.

Comment