Belum Kembali Melaut, Basarnas Cari Nelayan di Perairan Bira Bulukumba

MEDIAWARTA, BULUKUMBA – Seorang nelayan dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba, Sulsel, sejak semalam. Menerima laporan tersebut satu Tim Basarnas diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban pada Kamis (18/7/2024) pagi.

“Kami menerima laporan adanya nelayan yang pergi memancing, namun hingga saat ini belum kembali. Karenanya kami kerahkan personel dari Pos Sar Bantaeng melakukan pencarian,” ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Lebih lanjut, Arif Anwar menjelaskan bahwa pagi ini Tim dari Pos Sar Bantaeng menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari Dermaga Marina Bantaeng menuju ke lokasi duga nelayan biasa memancing untuk memindai perairan sekitar dan berharap menemukan perahu yang digunakan korban.

“Semoga Tim bisa segera menemukan tanda keberadaan korban,” harap Arif Anwar.

Adapun nelayan diketahui bernama H Salling (50) pergi memancing sehari sebelumnya pada Rabu (17/7/2024) sejak pukul 10.30 Wita dan biasanya akan kembali pada pukul 22.00 Wita. Namun hingga pagi ini nelayan tersebut belum ada kabar. Beberapa keluarga beserta nelayan sudah berupaya melakukan pencarian sebelum dilaporkan ke pihak Basarnas.

Comment