Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta

MEDIAWARTA, JAKARTA – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024, yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan Kementrian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan OASE Kabinet Indonesia Maju (KIM), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi).

Diketahui, Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 ini dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, didampingi Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Perwosi Pusat Tri Tito Karnavian. Kejuaraan tersebut diikuti 46 tim dari Seluruh Indonesia.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sulsel Suherman dan Ketua Perwosi Sulsel Lies F Nurdin, yang turun langsung mendampingi Tim Senam Kreasi Provinsi Sulsel, menyampaikan apresiasinya. Ia mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras tim senam kreasi yang merupakan atlet Perwosi Sulsel, yang telah latihan cukup lama di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur sulsel.

“Kita tentu bersyukur dan pencapaian ini patut diapresiasi,” kata Ninuk Zudan.
Ia mengaku bangga dengan apa yang ditampilkan para atlet Senam Kreasi Sulsel, yang menampilkan etnik khas Sulsel. Apalagi, melihat sambutan dari para penonton dan juga dewan juri.

“Sangat bangga dengan apa yang ditampilkan, semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Kepala Dispora Sulsel, Suherman menambahkan, Provinsi Sulsel sudah mengikuti kejuaraan Senam kreasi ini selama tiga tahun.

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini berhasil meraih juara umum. Tentu ini berkat doa masyarakat Sulsel, serta dukungan semua pihak termasuk Bapak Pj Gubernur dan Ibu Pj Ketua PKK Sulsel yang mensupport,” kata Suherman.

Sehari sebelumnya di Kantor Penghubung Pemprov Sulsel pada acara penerimaan Atlit Senam Kreasi, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ninuk Zudan didampingi Kadispora Sulsel dan Ketua Perwosi Sulsel memberikan motivasi kepada para atlet agar bertanding tanpa beban, dan menampilkan yang terbaik.

Support juga diberikan Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang melepas mereka secara langsung di Rumah Jabatan Gubernur, untuk mengikuti kompetisi tersebut di Jakarta.

Comment