Unhas Kerjasama Jasa Raharja dan Korlantas Polri Ajak Mahasiswa Sebagai Agen Keselamatan Berkendara

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin kerjasama dengan Jasa Raharja dan Korlantas Polri mengajak mahasiswa menjadi agen keselamatan berkendara melalui program “Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Hotel & Convention Center, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam kegiatan Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja (Munadi Herlambang) beserta rombongan, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, S.K., SH. dan Brigjen Pol Ery Nursatari dari Korlantas Polri.

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof JJ menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Jasa Raharja sebagai mitra dalam program kampus pelopor keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan informasi sekaligus edukasi kepada sivitas akademika khususnya mahasiswa untuk menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, kampus merupakan bagian dari ruang diskusi dan kami sangat terbuka dan senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini akan semakin menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dengan baik dan mahasiswa Unhas bisa menjadi contoh dan agen keselamatan berlalu lintas,” jelas Prof. JJ.

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen Pol Patoppoi menyampaikan ucapan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk bermitra dan menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini hadir dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas menjadi peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Munadi Herlambang dalam sambutannya mengatakan, Unhas dan Jasa Raharja telah lama menjalin kemitraan dalam berbagai bidang. Banyak kegiatan yang telah dilakukan bersama Unhas. Menurutnya, Unhas merupakan tempat kaderisasi intelektual yang menjadi hub Indonesia Timur.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 13.00 Wita.

Comment