Dispar Makassar Gandeng Seniman Gelar PasArt Ideas 2023

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar, bersama dengan sejumlah seniman berbakat, menggelar “PasArt Ideas 2023” pada Minggu, 19 November 2023, di Central Point of Indonesia.

Acara kolaboratif ini merayakan dan mempromosikan ide serta kreativitas melalui perpaduan pasar dan seni.

PasArt Ideas 2023 menjadi langkah nyata untuk membentuk ekosistem seni yang lebih kuat di Kota Makassar. Kolaborasi ini menginginkan agar setiap karya seni bukan hanya menjadi pameran visual, melainkan juga menjadi sumber nilai ekonomis bagi para seniman.

Dalam rangkaian PasArt Ideas 2023, peserta dan pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan seni, mulai dari seni visual, pertunjukan seni, diskusi seni, pasar seni, hingga pertunjukan seni.

Acara ini tidak hanya menjadi panggung bagi seniman lokal untuk berkreasi, tetapi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat langsung dalam dinamika seni kota.

Muhammad Roem, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, secara resmi membuka PasArt Ideas 2023 dan menyampaikan bahwa inisiatif ini bukan hanya perayaan kekayaan seni lokal, tetapi juga peluang bagi para seniman untuk berkembang.

“Kolaborasi ini merupakan langkah konkret dalam menciptakan momentum kesenian dengan konsep pasar seni, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap karya seni di Kota Makassar.,” jelasnya.

PasArt Ideas 2023 tidak hanya menjadi festival seni biasa, melainkan juga menjadi katalisator untuk mengembangkan potensi seni dan kreativitas di Kota Makassar. Melibatkan masyarakat, acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan seni dan pariwisata kota ini. (*)

Comment