PPG UIN Alauddin Bersama Kemenag dan Kesra Kota Makassar Bahas Pelaksanaan PPG 2024

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melakukan audiensi bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar pada Kamis 18 Juli 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Balaikota Makassar ini dihadiri oleh Dr Usman M Pd selaku Ketua Prodi PPG, St Ibrah Mustafa Kamal SE M Sc selaku Sekretaris Prodi PPG, serta Dr H Shaifullah Rusmin Lc M Th I sebagai Kasi PAI Kota Makassar.

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Makassar, Moh Syarief, bersama staf Kesra Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Dr Usman menjelaskan arahan dan instruksi terkait pelaksanaan penyelenggaraan PPG di UIN Alauddin Makassar.

Selain itu, ia juga membahas mengenai pembiayaan pelaksanaan PPG, Perjanjian Kerjasama (PKS), Kerangka Acuan Kerja (KAK), dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Kabag Kesra Kota Makassar, Moh Syarief memberikan respon positif dan menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti KAK dan Rancangan RAB yang telah disusun oleh pengelola PPG.

“Kami berharap penertiban administrasi ini berjalan dengan baik sehingga penyelenggaraan PPG dapat sukses dan lancar,” tuturnya.

Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk memastikan semua persiapan administratif dan teknis terkait pelaksanaan PPG 2024 berjalan sesuai rencana dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Diharapkan, dengan adanya kerjasama yang baik antara UIN Alauddin Makassar, Kemenag, dan Kesra Kota Makassar, pelaksanaan PPG dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Comment