5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016

PEBALAP AHM - Lima pebalap binaan AHM siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional ATC 2016.

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Lima pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Keikutsertaan pebalap yang bernaung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), merupakan upaya AHM menyiapkan pebalap berprestasi yang bakal membanggakan bangsa.

Pada ATC 2016, AHM mendukung lima pembalap binaannya, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama.

Lihat juga: Ian Ayre Mundur Dari Liverpool

Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu kemampuan balap di seri ATC lain tahun ini, yang akan digelar di Sirkuit Losail Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang Malaysia (13-15 Mei), Sirkuit Zhuhai Tiongkok (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (14-16 Oktober), dan ditutup di Sirkuit Sepang Malaysia (28-30 Oktober).

Ajang balap ATC merupakan jenjang balap sepeda motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti 22 pebalap dari delapan negara, Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Tiongkok, Australia, India, dan Turki.

Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan sepeda motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar dua kali balapan, sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di seri ini.

Muhammad Alkahfi

Comment