Askrindo Makassar Gelar Gathering Bersama BRI Panakkukang dan Disperindag Sulsel

ASKRINDO - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bakal menggelar gathering bersama Bank BRI cabang Panakkukang dan Disperindag Sulsel di Hotel Remcy, Jalan Boulevard Raya, Panakkukang, Makassar, Senin (14/3).

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bakal menggelar gathering bersama Bank BRI cabang Panakkukang dan Disperindag Sulsel di Hotel Remcy, Jalan Boulevard Raya, Panakkukang, Makassar, Senin (14/3).

Dalam broadcast undangan peliputan yang disebarkan melalui pesan Blackberry Messenger (BBM) kepada sejumlah pewarta di Makassar, Minggu (13/3), acara akan dimulai pukul 8.30 WITA. Acara dimaksudkan untuk mensosialisasikan fungsi asuransi bagi masyarakat.

Sekadar diketahui, Askrindo didirikan pemerintah Republik Indonesia (RI), melalui Departemen Keuangan dan Bank Indonesia (BI) pada 1971, sebagai bagian dari upaya menumbuh kembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pada awalnya untuk melaksanakan upaya tersebut, Askrindo menjalankan usaha asuransi kredit bank, namun dalam perkembangan selanjutnya upaya tersebut dilengkapi usaha-usaha lainnya, khususnya di bidang penjaminan.

Jenis jasa yang yang baru ini tidak hanya memperbesar akses pengusaha terhadap sumber perkreditan, tetapi juga mendukung arus perdagangan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Seluruh usaha tersebut, pada dasarnya memiliki manfaat yang hampir sama, memperbesar akses sektor riil terhadap sektor finansial.

Comment