Kesederhanaan Mark Zuckerberg

MEDIAWARTA.COM – Pasti hampir semuanya memiliki akun Facebook. Siapa sebenarnya pendiri Facebook? Apakah dia seorang yang sudah berumur? Ataukah ia berasal dari keluarga kaya yang memberinya fasilitas?

Ternyata yang mendirikan adalah seorang anak muda,yang saat ia mendirikan Facebook umurnya baru 24 tahun. Ia juga tidak berasal dari keluarga kaya. Namanya adalah Mark Elliot Zuckerberg atau sering disebut Mark Zuckerberg.

Mark menyelesaikan sekolah menengahnya di Ardsley High School, dan kemudian masuk Phillips Exeter Academy. Kemudian melanjutkan ke Universitas Harvard dengan jurusan psikologi.

Saat ini Mark adalah satu-satunya anak muda yang berhasil menjadi billionaire, dengan jerih payahnya sendiri melalui kendaraan bernama Facebook.com. Ia termasuk dalam seratus orang terkaya di dunia dengan urutan ke 67. Nilai kekayaannya ditaksir lebih dari 17 miliar dolar.

Walau sudah dinyatakan sebagai billionaire, namun Mark tetaplah sederhana. Saat awal membuat Facebook, ia menyewa apartemen sederhana yang isinya hanya meja kursi dan kasur yang diletakkan di lantai. Meskipun saat ini sudah bisa membeli apartemen senilai $7 juta. Saat datang di Palo Alto, kantor Facebook, ia juga masih memakai sepeda angin.

Ketika menikah dengan kekasihnya, Priscilla Chan, ia tidak mengadakan pesta super mewah. Namun hanya pesta kecil yang diadakan di halaman belakang rumah. Itupun undangannya bukanlah undangan pernikahan, melainkan merayakan kelulusan Priscilla Chan dari kedokterannya.

Setiap hari, dalam setiap pertemuan, Mark selalu menggunakan baju kaos yang sama. Bukan kemeja atau jas super mahal, tetapi hanya kaos oblong yang selalu ia gunakan. Jika mencari gambar mark di google atau youtube, akan ditemukan bos Facebook ini selalu mengenakan baju yang sama.

Dalam suatu kesempatan Mark Zuckerberg pernah mengungkapkan tentang kesuksesannya, bahwa orang hanya tahu dia yang sekarang. Namun tak tahu jika ia selama enam tahun, setiap hari memprogram di depan komputer.

Comment