Mengenal OS Android Marshmallow

MEDIAWARTA.COM – Sejak resmi dilaunching oleh Google, maka mulai lah bermunculan smartphone android yang menggusung Operating System (OS)Marshmallow. Seperti apa kah update terbaru setelah OS Lollipop itu?

Tentu saja OS baru ini membawa berbagai macam pembaharuan dari berbagai sisi. Berikut kami sajikan kelebihan Android Marsmallow yang baru saja dirilis.

Meskipun bukan barang baru, tapi Android Pay yang disematkan pada Android Marsmallow menjanjikan perubahan dan kemudahan dalam sistem pembayaran digital.

Meski ada beberapa smartphone yang sudah melengkapi diri dengan fitur keamanan pemindai sidikjari atau finger print scaner, tapi masih terbatas pada brand handset tertentu. Dengan Android Marshmallow, semua smartphone bisa memakai pengamanan ini.

Android teranyar ini tidak hanya menjanjikan performa maksimal, namun juga tetap irit daya baterai. Ini membuat pemakaian baterai bisa lebih hemat serta lebih awet.

Android Marshmallow bisa kompatible dengan port USB terbaru yakni USB Type-C,yang salah satunya adalah mempunyai kemampuan untuk transfer daya secara lebih cepat. Jadi meski sebuah smartphone tidak memiliki fitur fastcharging, jika memakai Android marshmallow maka akan tetap bisa merasakan fitur itu diponselnya.

Dan tentunya masih ada beberapa kelebihan Android Marshmallow lain yang tidak bisa dibahas satu persatu, seperti asisten pintar yang disebut Now on Tap yang merupakan versi baru dari Google Now.

 

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta