Pebalap Binaan AHM Dominasi Podium IRS 2016

IRS 2016 - Pebalap Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan keunggulannya di ajang balap nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016.

MEDIAWARTA.COM, BOGOR – Pebalap Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan keunggulannya di ajang balap nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016. Pebalap AHM mendominasi podium, khususnya kelas Supersports 600 CC seri perdana balapan yang berlangsung di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, Sabtu-Minggu (26-27/3).

AHM menurunkan pebalap binaannya di ajang ini sebagai bagian dari strategi pembinaan ​balap yang bakal melahirkan pebalap muda berprestasi Tanah Air.

Pada IRS 2016, pebalap binaan AHM akan mengikuti empat kelas, yaitu Kejurnas Supersports 600CC, Kejurnas Sport 150CC, CBR Dream Cup 250R, dan CBR Dream Cup 150R. Pebalap binaan AHM yang akan bersaing di Kejurnas Supersports 600 CC yaitu Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, dan Reza Danica.

Sementara itu, di kelas Kejurnas 150CC, 14 pebalap binaan AHM yang berasal dari tujuh tim akan unjuk keterampilan balap. ​Pada kelas One Make Race (OMR), AHM mengirimkan pebalap peserta program pembinaan pebalap Honda Racing School (HRS). Di kelas CBR Dream Cup, diikuti delapan pebalap dan di kelas CBR Dream Cup 150R akan diikuti 15 pebalap.

Setelah seri perdana di di Sentul Internasional Sirkuit ini, IRS yang telah terselenggara sejak 2010, akan menggelar emapt seri berikutnya yaitu seri kedua (7-8 Mei), seri ketiga (13-14 Agustus), seri keempat (8-9 Oktober), dan seri kelima (5-6 November).

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, A Indraputra, mengatakan, sengaja mengikutsertakan pebalap pihaknya pada kejuaraan nasional tersebut.

“Ini merupakan tahapan yang harus dilalui pebalap binaan AHM, sebelum berkiprah di ajang yang lebih tinggi. IRS 2016 merupakan salah satu ajang balap yang dipilih AHM untuk menguji keterampilan pebalap muda binaan kami,” bebernya.

Menurutnya, komitmen perusahaan dalam mendukung dunia balap Tanah Air diwujudkan melalui keikutsertaan pebalap binaan AHM dalam ajang IRS 2016.

“Dengan semangat Satu Hati, kami berharap pebalap AHM dapat menorehkan prestasi pada ajang ini sebagai gerbang untuk menuju kancah balap Internasional,” tutup Indraputra.

Comment