Toyota-Astra Motor Borong 4 Penghargaan dalam Indeks Kebahagiaan Berkendara 2016

IKB - Toyota-Astra Motor raih empat penghargaan dalam ajang IKB 2016 melalui Toyota Kijang Innova, Toyota Vios, Toyota Camry, dan Astra Toyota Agya.

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Toyota-Astra Motor raih empat penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 melalui Toyota Kijang Innova, Toyota Vios, Toyota Camry, dan Astra Toyota Agya.

Toyota Kijang Innova menang di kategori mid MPV, Vios menjadi yang terdepan di segmen small sedan, Camry terpilih sebagai yang terbaik di kelas full sedan, serta Agya untuk kategori low cost green car (LCGC).

Produk tersebut mendapatkan indeks tertinggi pada kategori masing-masing, yaitu sebagai kendaraan yang mampu memberikan kebahagiaan dan kepuasan bagi penggunanya.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan hasil survei yang diperoleh pada ajang IKB 2016, merupakan salah satu bentuk respons positif yang diberikan pelanggan terhadap produk-produk yang dihadirkan Toyota selama ini.

“Kami berterima kasih atas respons pelanggan terhadap produk-produk Toyota, khususnya Kijang Innova, Vios, Camry, dan Agya. Kami bangga, hasil survei di IKB 2016 menunjukkan empat produk tersebut mampu memberikan kenyamanan dan keamanan, serta kebahagiaan dan kepuasan bagi penggunanya,” ujar Henry dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Kamis (24/3).

Lebih lanjut, ia mengatakan di masa depan Toyota akan menghadapi tantangan yang semakin besar. Oleh karena itu, pihaknya fokus untuk mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

“Ini sejalan semangat Toyota Lets Go Beyond. Untuk itu, kami selalu berkomitmen menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik yang melebihi ekspektasi pelanggan. Sehingga, segala bentuk respons pelanggan akan menjadi pemacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik,” beber Henry.

Hingga saat ini, keempat produk Toyota yang berhasil mendapatkan penghargaan di IKB 2016, merupakan backbone penjualan Toyota dan market leader pada masing-masing segmen.

Toyota Kijang Innova yang baru meluncurkan generasi keenam pada akhir tahun lalu, semakin mendominasi pasar di segmen MPV medium dengan market share sebesar 93,7 persen sepanjang Januari-Februari 2016.

Sementara, pada periode yang sama, Agya membukukan pangsa pasar 33,9 persen di segmen compact entry, Toyota Camry kokoh sebagai pemimpin di segmen sedan medium dengan pangsa pasar 87,2 persen, serta Vios di segmen sedan entry dengan market share 58,8 persen.

IKB 2016 diselenggarakan Otomotif sebagai salah satu media otomotif nasional. Survei melibatkan lebih tiga ribu responden berusia di atas 18, dan tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Survei indeks kebahagiaan meliputi kepuasan terhadap kendaraan dan indeks emosi berkendaraan. Tujuannya, untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan mereka dalam mengendari mobil dan sepeda motor yang mereka miliki.

Sebelumnya, pada ajang yang sama, Toyota Avanza berhasil meraih spesial award untuk IKB Award di samping kendaraan Toyota lainnya, yaitu Toyota Rush untuk kategori small SUV, Toyota Kijang Innova untuk kategori mid MPV, Toyota 86 untuk kategori sport car, serta Toyota Hilux D-Cab untuk kategori double cab.

Comment