Wali Kota Makassar Proyeksi Kembangkan Sayur dan Buah di Lorong Garden

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny) bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), panen sayur dan buah bersama di Maccini Sombala of Indonesia (MOI) Makassar.

Di areal MOI, Syahrul dan Ramdhan panen beragam sayur dan buah yang dikembangkan dengan sistem hidroponik, seperti sawi, kangkung, selada, labu kuning, labu madu, dan melon.

Saat berada di Green House, salah satu kebun pengembangan buah dan sayur tadi, Ramdhan tertarik untuk mengembangkan mentimun dan labu madu di Lorong Garden (Longgar) yang sejak setahun lalu dicanangkannya.

Ide tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Sulsel. “Mentimun dan labu memang cocok untuk dikembangkan di Lorong Garden,” terang Syahrul.

Ramdhan sendiri telah menyampaikan proyeksi pengembangan mentimun dan labu madu yang akan diaplikasikannya di Lorong Garden. Menurutnya, hal itu sudah dikordinasikan dengan Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel.

“Labu madu rasanya manis dan bentuknya unik, seperti angka delapan, cocok dikembangkan di Lorong Garden agar ada keanekaragaman tanaman di lorong-lorong kita yang bisa dinikmati masyarakat,” paparnya.

Kehadiran Wali kota Makassar dan Gubernur Sulsel di MOI Makassar, guna memperingati event Gebyar Hortikultura belum lama ini. Beragam acara seperti pameran tanaman hortikultura, lomba lanskap mini berbasis tanaman hias, dan lain-lain memeriahkan kegiatan di MOI Makassar.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta