Hanya 53 Persen Anak Mengaku Bahagia dengan Orang Tuanya

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kembali Nestle Lactogrow mempersembahkan event Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy – Happy Winter. Acara yang dilaksanakan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar (17/4/2016), kali ini membahas hasil dari Happy Family Survey.

Menurut Brand Manager Lactogrow, Gusti Kattani Maulani, pada sebuah sesi talk show di event tersebut menyatakan, survei tersebut dilakukan kepada konsumen Indonesia, mengenai tingkat kebahagiaan keluarga, dalam kaitannya dengan hubungan orang tua dan anak.

Hasil survei tersebut cukup mengejutkan. Diungkapkan Gusti, survei awal tentang arti kebahagiaan keluarga, yang dilakukan media sosial kepada orang tua, menyatakan hanya 53 persen responden yang menyatakan anak mereka merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua.

Selain itu, para responden ini juga merasa, waktu yang dihabiskan dengan buah hati kurang cukup. Berangkat dari hasil survei ini, Nestle Lactogrow tergerak untuk melakukan survei lanjutan, dan mencari tahu bagaimana memaksimalkan keterlibatan orang tua, dalam pengasuhan anak. Itu penting dalam rangka meningkatkan kualitas kebahagiaan keluarga.

Psikolog Rini Hildayani, M.Si, keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak, dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal. Interaksi dan pengalaman yang dialami anak ketika bersama orang tua , khususnya ayah, dapat mempengaruhi perkembangan kemampuan kognitif dan bersosialisasi anak.

Aktor ternama Oka Antara, yang juga ayah 3 orang anak, turut berbagi pengalaman dalam mengasuh buah hati. Menurutnya, orang tua dalam mengasuh dan berinteraksi dengan anak, harus peka terhadap apa yang dibutuhkan anak. Itu termasuk kebutuhan untuk merasa bahagia.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta