Agustus 2016, Wahana Superhero Bakal Hadir di Dubai

MEDIAWARTA.COM, DUBAI – Dubai, kota di Timur Tengah ini menjadi salah satu destinasi wisata kota kenamaan di Uni Emirat Arab. Dubai menjadi kota terkaya ketiga di dunia sejak 50 tahun terakhir, menjadi kota dengan sejuta bangunan pencakar langit mewah dan dianggap sebagai kota yang paling moderat di antara kota di Uni Emirat Arab lainnya.

Dikutip dari Today, Selasa (26/4/2015), setelah sukses mengguncang dunia dengan megaproyek tower tertinggi di dunia, Burj Khalifah, Dubai akan membuka wahana hiburan indoor karakter superhero terbesar dunia bernama IMG Worlds of Adventure.

Wahana yang akan menampilkan karakter superhero tergabung dalam komik Marvel ini akan dibuka resmi pada Agustus 2016 mendatang. Beberapa karakter yang akan menghiasi wahana adventure tersebut seperti Spiderman, Powerpuff Girl, dan masih banyak lagi lainnya.

“Seluruh replika kartu akan dipajang berikut ornamen suasana dunia kartun di sekitanya. Makanya, wahana ini seakan menjadi dunia lain bagi yang memasukinya,” kata salah seorang petinggi perusahaan pengembang Galadari Group, Ilyas.

Selain itu, satu zona akan dibangun dunia binatang purbakala dinosaurus. Terakhir, akan dibangun roller coaster yang menjulang tinggi dari dalam ruangan dan sebagian landasannya keluar dari arena indoor.

Luas wahana sekitar 139.355 meter persegi ini, berada di tengah Kota Dubai. Dana investasi mencapai 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 1,4 triliun.

Pihak pengembang mengaku optimis wahana ini akan menjadi ikon baru Dubai, karena cocok dikunjungi seluruh keluarga dari berbagai lapisan masyarakat.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today

Comment