All New Nissan Navara Bakal Taklukkan 50 Gunung dalam 40 Hari

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Jumat (15/4/2016), melepas tim ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas yang akan menjelajah 50 gunung, mulai dari Flores, Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa, dan Sumatera selama 40 hari. Nissan All New Navara akan melalui berbagai medan yang menantang untuk membuktikan ketangguhan mobil double cabin ini.

Ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas ini melanjutkan pencapaian Nissan All New Navara pada 2015 lalu yang berhasil menaklukan Gunung Tambora dalam Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora pada Maret 2015 dan Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung pada April 2015.

Berkolaborasi dengan pendaki gunung maraton solo Indonesia, Willem Sigar Tasiam, kali ini Nissan All New Navara akan untuk menaklukkan berbagai gunung di Nusa Tenggara, Bali, Jawa, dan Sumatera yang penuh tantangan.

“Nissan All New Navara memiliki karakter yang sama dengan sosok Willem Sigar. Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukkan medan menantang di ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas ini. Guna menyukseskan misi, selain determinasi tinggi, diperlukan juga kesiapan diri dalam bentuk dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi,” ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

Ekspedisi akan dimulai di Gunung Kelimutu, NTT, dan diakhiri di Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Beberapa gunung yang akan ditaklukan dalam ekspedisi ini, antara lain Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

Budi menjelaskan, sebagai pemimpin di segmen pasar privat, Nissan All New Navara dilengkapi berbagai fitur lengkap untuk menunjang perjalanan Willem Sigar dalam menajamkan rekornya mendaki 50 gunung dalam 40 hari.

Dengan fitur seperti hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link per keong, Nissan All New Navara diproyeksi dapat mencapai misi. Dibekali mesin 2.5L dengan output terbesar (190 PS, 450 Nm), akan menjadi kendaraan terpercaya untuk mengantarkan Willem ke berbagai titik pendakian di Indonesia. Fitur-fitur yang ada di Nissan All New Navara juga memaksimalkan kenyamanan Willem saat berkendara.

Head of Communications NMI, Hana Maharani, menambahkan, selain membuktikan keunggulan Nissan All New Navara, melalui ekspedisi kali ini Nissan juga ingin menggairahkan kegiatan outdoor sport, sekaligus mempromosikan kemegahan alam Indonesia.

“Ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas, menyajikan petualangan menantang seorang pendaki maraton solo yang tangguh dengan sebuah mobil yang dapat diandalkan di berbagai situasi. Kami berharap, kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat sesuai salah satu visi Nissan, Enriching Peoples Live,” tutupnya.

Comment