Foto: Dok MediaWarta.com

BPH Migas Akan Luncurkan Sub Penyalur BBM di Selayar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan meluncurkan proyek percontohan sub penyalur bahan bakar minyak (BBM) di Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (20/4/2016). Hal ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang jauh dari lembaga penyalur untuk membeli BBM.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Tengku Badarsyah, ketika berkunjung ke kantor Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Selasa (19/4/2016).

Badarsyah mengatakan, hadirnya sub penyalur di daerah terpencil akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang selama ini kesulitan memperoleh BBM akibat jauh dari lembaga penyalur.

Akan tetapi, pembangunan sub agen itu, membutuhkan proses dan koordinasi terlebih dulu, terutama dengan pemerintah daerah setempat. “Karena itulah, peran Pemda sangat diperlukan, seperti dalam penetapan harga di daerah terpencil, apakah bisa dilakukan secara harga eceran tertinggi (HET),” ujarnya usai pertemuan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, mengatakan, sangat mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, mahalnya harga BBM di sejumlah daerah lantaran kurangnya lembaga penyalur.

“Kondisi ini banyak terjadi pada daerah yang sulit dijangkau sarana transportasi, seperti Selayar. Tetapi, dengan hadirnya sub penyalur tersebut, kebutuhan masyarakat akan BBM bisa tersalur secara merata. Masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkannya,” tutup Badarsyah.

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta