Finalis Nissan MIV 2016 Dibekali Pembelajaran Terkait Fashion

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Kompetisi desain fashion terbesar di Indonesia, Nissan March In Vashion (MIV) 2016, telah memilih sembilan finalis yang akan membawa hasil karya mereka ke panggung fashion show grand final Nissan MIV 2016.

Sebelumnya, kesembilan finalis Nissan MIV harus mengikuti proses karantina dari 21-23 April 2016 di Hotel 101 Darmawangsa. Selama proses karantina, mereka mendapatkan pembelajaran seputar industri fashion, termasuk pelatihan dari lima juri Nissan MIV 2016, di antaranya Dana Maulana dan Liza Masitha (fashion designer Danjyo Hiyoji), Cynthia Wirjono (co-founder The Goods Dept and Brightspot Market), Diana Rikasari (fashion blogger), dan Ajeng Dewi Svastiari (fashion styilst).

Pada hari pertama karantina, kesembilan finalis harus menjelaskan mengenai karya desain mereka kepada juri Dana Maulana dan Liza Masitha. Dewan juri akan memberikan feedback membangun agar konsep pakaian para finalis lebih nyata dan spektakuler ketika dibawa ke panggung fashion show Grand Final Nissan March MIV 2016. Para finalis diberi waktu selama tiga hari untuk memperbaiki karya mereka untuk kembali dipresentasikan di hadapan para juri.

Selain meningkatkan kualitas desain, para finalis juga dibekali pengetahuan seputar fashion dari para dewan juri, seperti Cynthia Wirjono yang menginspirasi para finalis dengan 15 tahun pengalamannya di bidang fashion ritel. Sementara, Cynthia jugamemberikan materi bagaimana membuat suatu brand lokal yang kuat dan kompetitif di pasar Indonesia.

Adapun Diana Rikasari yang sebelumnya dikenal sebagai fashion blogger terkenal Tanah Air, menjelaskan pentingnya peran fashion blogger di industri fashion. Dalam pembekalannya terhadap para finalis MIV 2016, ia memaparkan tren fashion terbaru berjudul personal style. Ini merupakan gaya berpakaian yang menonjolkan keunikan kepribadian pemakainya.Pembekalan diperkaya fashion stylist Ajeng Svastiastri yang membekali peserta dengan styling presentation.

Komentar

Check Also

Harpelnas, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Kejutan Spesial ke Konsumen

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020 Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main …

Share This
Mediawarta