Jaga Stabilitas Ekonomi di Sulsel, SYL-Danny Intensif Berkoordinasi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, intensif berkoordinasi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam kunjungannya ke Balai Kota, SYL sapaan akrab Syahrul, mengungkapkan maksud kedatangannya bertemu orang nomor satu Makassar tersebut.

“Saya ingin berkoordinasi berbagai hal, seperti menjaga stabilitas ekonomi Sulsel agar tidak terjadi inflasi. Koordinasi dan integrasi itu penting, karena menunjukkan seluruh program dan masalah yang saling berkaitan,” ucap Syahrul belum lama ini.

Sementara, Ramdhan yang akrab disapa Danny, mengatakan, bertanggung jawab menjadikan Makassar sebagai kota yang lebih damai, teratur, dan tenteram. Pasalnya, ini merupakan tugas stakeholder dalam pemerintahan kota (Pemkot).

“Jadi, sepantasnyalah Pemkot Makassar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus berintegrasi dan saling berkoordinasi dalam hal apapun. Sehingga, menjadi satu kesatuan yang bersinergi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” ulasnya.

Pertemuan dua tokoh pemerintahan tersebut, juga membahas persoalan kemiskinan. Mereka merumuskan strategi apa yang tepat untuk memerangi kemiskinan.

Keduanya berkoordinasi dalam hal distribusi beras miskin (Raskin), dan juga membahas ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) untuk menghindari inflasi, apalagi sudah hampir memasuki Ramadan.

Selain itu, keduanya juga membahas kemungkinan program yang dapat disinergikan antara Pemprov dan Pemkot dalam penanganan narkotika psikotropika dan zat adiktif (Napza).

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta