Momentum Kartini, Wali Kota Makassar Semangati Wanita di Kota Daeng

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyemangati wanita Makassar yang hadir pada Pembinaan Peningkatan Keamanan Pangan pada Jajanan dan Produk Rumah Tangga di Hotel Losari Metro, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Kamis (22/4/2016).

Mereka yang hadir di Losari Metro mayoritas ibu rumah tangga (IRT) yang menjalankan usaha di bidang pangan, dan berdomisili di lorong-lorong.

Dalam sambutannya, Ramdhan berharap, momentum Hari Kartini ini dapat menjadikan motivasi bagi wanita agar bersemangat. Menurutnya, ibu-ibu adalah pejuang wanita di Kota Makassar.

“Kalau ibu-ibu dan keluarga sejahtera, itulah kebahagiaan tertinggi bagi kami Pemkot Makassar,” ujarnya.

Isu kesejahteraan, ketahanan, dan keamanan pangan sangat penting pada saat ini dan masa depan. Lewat publikasi survei kesehatan di berbagai media, diketahui beberapa penyakit seperti kanker disebabkan makanan yang tidak sehat.

Oleh karena itu, Ramdhan mengajak wanita Makassar yang bergerak di bidang pengolahan pangan untuk menjaga produknya dengan menggunakan bahan pangan yang sehat.

“Hindari jalan pintas. Jangan gunakan bahan pangan yang tidak sehat dan tidak aman. Kalau pakai pewarna, pakailah pewarna makanan jangan pakai pewarna tekstil,” pesannya.

Semangat menjaga kualitas pangan sejalan program sertifikasi kantin sekolah yang digulirkan Pemkot Makassar. Tujuannya, melindungi anak-anak sekolah dari jajanan yang tidak sehat.

“Ini menjadi tugas pemerintah dan semua warga, khususnya dalam menjaga ketahanan pangan, serta melindungi masyarakat dari produk pangan yang tidak sehat. Jangan lupa buat sertifikasi, karena sekarang sudah di era MEA. Jangan sampai saudara-saudara kehilangan ruang. Ini adalah kewajiban pemerintah untuk melindungi dan memastikan warganya bisa menjalankan usaha,” imbau Ramdhan.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta