Nissan Donasikan Mobil dan Mesin Alat Peraga Pendidikan

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sepanjang April 2016, mendonasikan satu unit Grand Livina 1.8L cutting version kepada Binus Aso School of Engineering (BASE), Jakarta, dan satu unit Grand Livina 1.5L kepada SMK Negeri 1 Sanden, Bantul, Yogyakarta.

Donasi ini bagian dari Nissan for Education” program sosial berkelanjutan Nissan di bidang pendidikan, yang bertujuan meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia.

Head of Communications NMI, Hana Maharani, mengatakan, pemberian bantuan alat peraga pendidikan ini bukan yang pertama kali dilakukan pihaknya. “Sebelumnya, sepanjang 2015, kami telah mendonasikan sejumlah mobil dan puluhan mesin ke institusi pendidikan di berbagai daerah di Indonesia,” terangnya dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Rabu (27/4/2016).

Menurutnya, bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa dan pengajar akan perkembangan terkini teknologi otomotif yang diwakili mobil Nissan dan meningkatkan keahlian serta kemampuan teknik siswa.

Hana menjelaskan, program corporate social responsibility yang dilakukan Nissan sepanjang tahun fiskal 2015-2016, menyasar kegiatan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui pendidikan dan kemanusiaan.

NMI bekerja sama beberapa SMKN dan universitas besar di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang otomotif. Pada Maret 2015, NMI mendonasikan 40 mesin beberapa tipe Nissan, March, Grand Livina, X-Trail, dan Serena kepada beberapa SMK wilayah Purwakarta dan sekitarnya.

Donasi akan dilanjutkan ke beberapa SMK yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jakarta. Mesin-mesin ini akan digunakan sebagai salah satu media praktik para siswa dan tenaga pendidik.

Selain itu, NMI juga mendonasikan sembilan mobil Nissan Juke ke Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, SMKNN 2 Ciamis, SMKN 1 Trenggalek, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari, dan SMKN 1 Gombong.

“Unit kendaraan ini, digunakan mahasiswa dan pelajar sebagai alat praktik. Mereka dapat membongkar mobil tersebut untuk mempelajari secara mendalam berbagai macam fungsi mesin dan teknologi mobil Nissan, cara kerja, serta cara perawatannya,” imbuh Hana.

Comment