IKB - Nissan memenangkan tiga penghargaan sekaligus dalam survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016.

Nissan Raih 3 Penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memenangkan tiga penghargaan sekaligus dalam survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016. BrandNissan berhasil meraih penghargaan kategori sebagai merek mobil paling membahagiakan 2016, sementara Navara berada di peringkat teratas kategori double cabin dengan nilai indeks 49,93 persen dan All New X-Trail berhasil meraih penghargaan kategori high sport utility vehicle (suv) bensin dengan indeks penilaian sebanyak 56,86 persen.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan, bagi Nissan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama pihaknya. “Nissan selalu berupaya memberikan pengalaman terbaik sejak awal pembelian produk hingga pelayanan purnajual,” paparnya di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diberikan berdasarkan komentar langsung para konsumen yang puas dan bahagia dengan produk dan pelayanan Nissan. Penghargaan tersebut memperkuat posisi Nissan sebagai mobil yang berkualitas, andal, nyaman, dan menyenangkan untuk dikendarai.

IKB merupakan formulasi dari indeks tingkat kepuasan berkendara dan indeks tingkat emosi saat berkendara. IKB terdiri dari kepuasan terhadap kendaraan (kualitas bodi, mesin, fitur/teknologi after-sales/market), kondisi jalan yang dilalui, dan perilaku pengendara orang lain.

Keseluruhan faktor tersebut mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara. Survei tersebut sudah memasuki tahun kedua sejak diselenggarakan 2015.

Budi menjelaskan, terpilihnya X-Trail di peringkat teratas dalam kategori High Sport Utility Vehicle(SUV) Bensin, telah menegaskan X-Trail sebagai SUV yang dapat diandalkan.

“Berbagai fitur di X-Trail seperti around view monitor(AVM), touchless backdoors, dan ruang bagasi yang luas, menambah kenyamanan berkendara sehingga memberikan pengalaman menyenangkan,”ulasnya.

Navara yang juga duduk di peringkat teratas untuk kategori double cabin memiliki berbagai fitur seperti shift-on-the-fly 4×4, hill start assist, hill descent control, danVDC and traction control system, yang memudahkan pengemudi saat berkendara, baik di medan off-road maupun berjalan di jalan raya.

Navara juga dikenal sebagai mobil double cabin yang memiliki tenaga paling besar di kelasnya. Mesin 2.500 cc turbo diesel yang disematkan di balik kap mesin Navara VL mampu menyemburkan tenaga sebesar 163 hp di 3.600 rpm. Meski termasuk dalam kategori double cabin, Navara tetap menyajikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya karena mengusung sistem suspensi rigid5-link dengan coil spring.

“Berbagai fitur di dalam Navara diciptakan untuk kenyamanan, fungsional, dan menitikberatkan pada fitur-fitur safety terbaik di kelasnya. Hal inilah yang menjadikan Navara mobil double cabin yang membahagiakan dari media otomotif nasional,” imbuh Budi.

Komentar

Check Also

Demi Kenyamanan Customer, Hino Perpanjang 6 Bulan Masa Garansi di tengah Pandemi COVID-19

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19 membuat Hino terus memberikan program – …

Share This
Mediawarta