Pos Indonesia Garap UMKM Hingga Hilir di Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perusahaan pengiriman barang, PT Pos Indonesia Persero menggarap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari hulu ke hilir di Sulsel.

Kepala PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi-Maluku, Rahmat Eka Haryanto, mengatakan, pihaknya memberi bantuan promosi produk, pemasaran, hingga distribusi.

Saat ini, Pos Indonesia Regional X Sulawesi-Maluku, sudah membina ratusan UMKM. Adapun anggaran yang sudah dikucurkan mencapai Rp 5 miliar.

“Khusus untuk wilayah Sulsel, tahun ini kami menganggarkan Rp 600 juta untuk membantu pengembangan UMKM,” ujarnya belum lama ini, saat ditemui di kantornya, Jalan Slamet Riyadi, Makassar.

Walaupun, ada kendala terkait anggaran dalam membantu permodalan UMKM, sebut Rahmat, namun pihaknya telah menyiapkan 150 outlet untuk UMKM.

“Anggaran Pos Indonesia terbatas, tetapi jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terlibat, otomatis dana pasti tidak terbatas. Karena pasti melibatkan perbankan untuk mengucurkan anggaran sektor UMKM,” tutupnya.

Comment