Ratusan Siswa Berkumpul di Runiah International School

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tuhan menitipkan kemampuan pada anak kita. Tugas orang tua mengoptimalkan kemampuan dan bakat tersebut. Melalui kegiatan ini, Runiah International School ingin lebih mengembangkan bakat anak-anak di kota Makassar. 

Ketua Panitia Student Festival, Sukmawati, mengatakan, jumlah peserta lomba mencapai 223 anak. Terdiri dari 29 peserta lomba hafalan surah,  105 peserta lomba menggambar, 80 peserta lomba fashion show dan 9 peserta lomba hullahoop. 

Peserta lomba terbagi tiga kriteria berdasarkan tingkatan, kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak (TK) dan SD kelas 1, 2 dan 3. “Khusus lomba hafalan surah, setiap anak wajib membaca 3 surah. Dua diantaranya yang wajib dibaca adalah Al-Fatihah dan Ayat Kursi, ” kata Sukmawati. 

Dia menambahkan, selain bertujuan untuk menghasilkan murid kreatif, tangguh dan  bersosialisasi. Lomba ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Runiah ke masyarakat luas. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Runiah School, Prof. Suriyaman, dalam sambutannya mengatakan, Runiah merupakan sekolah yang baru berdiri tahun 2013 lalu. Merupakan Sekolah yang memadukan program pendidikan kurikulum 2013 yang berasaskan islam, dengan kurikulum internasional.

Comment