Rekomendasi DPRD Makassar Jadi Perhatian Wali Kota

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi rekomendasi yang dihasilkan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar Tahun Anggaran 2015.

Hal itu disampaikan Ramdhan saat membacakan sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD se-Kota Makassar terhadap LKPJ Wali Kota Makassar Tahun Anggaran 2015 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Senin (25/4/2016).

Ramdhan mengungkapkan, berbagai informasi, kritik, saran, koreksi, dan masukan dari masing-masing anggota Pansus LKPJ Wali Kota Makassar Tahun 2015 tentulah harus menjadi perhatian sungguh-sungguh dari seluruh SKPD, serta jajaran pemerintah Kota Makassar.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan program yang direncanakan, masih banyak menemui kendala yang menjadi catatan bersama. Untuk itulah, rekomendasi yang disampaikan saat rapat paripurna istimewa, mutlak menjadi bahan bagi perbaikan dan penyempurnaan kinerja demi memenuhi ekspektasi warga kota,” ujarnya di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Ramdhan memandang, hasil rekomendasi Pansus DPRD menandakan kedua lembaga, baik eksekutif maupun legislatif telah menjalin kemitraan yang baik dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga Makassar.

Ia juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Makassar yang telah menjadi bagian dari capaian keberhasilan pemerintahannya. “Apabila ada capaian keberhasilan, tentunya tidak lepas dari partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk berbagai organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pegiat pers, dan stakeholder lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Makassar Tahun Anggaran 2015, Muhammad Iqbal Abdul Jalil, dalam rekomendasi yang dibacakannya, menyampaikan kinerja sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang telah mencapai range antara 50 persen hingga 100 persen.

Comment