Risma: “Kartini Modern Harus Pahami Hak dan Kewajiban”

MEDIAWARTA.COM – Seorang perempuan yang sedang meniti karir, tidak boleh melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menyambut peringatan Hari Kartini.

Menurut Risma, tidak dapat disangkal, perempuan juga punya hak untuk meniti karir seperti laki-laki. Tetapiitu akanpercuma kalau hanya bisa sukses dalamkarirr sukses, tetapi lupa kewajibannya sebagai di rumah.”Perempuan boleh berkarier setinggi-tingginya seperti laki-laki. Tetapi jika dia memiliki keluarga, harus tetap menjadi istri yang baik buat suami dan ibu yang membanggakan untuk anak-anaknya,” ujar Risma.

Perempuan dan laki-laki, lanjut Risma, hanya dibedakan kodrat dan bentuk fisik.Peluang dan kesempatan untuk berbuat bagi dirinya, keluarga, dan bangsa sama dengan laki-laki.Risma mengaku, tidak sepakat jika perempuan disebut setingkat di bawah laki-laki dalam hal prestasi.

Risma menilai, perempuan Indonesia perlahan mulai menunjukkan prestasinya di berbagai bidang, termasuk politik, seperti yang dijalankannya saat ini. Ke depan, ibu berhijab ini yakin perempuan Indonesia bisa lebih maju dibandingkan sekarang.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta