Sinergi Aryaduta dengan Dispar, Promosikan Makassar di Surabaya

 

MEDIAWARTA.COM, SURABAYA – Untuk menghadapi era MEA (Masyarakat Economic Asean) berbagai strategi dilakukan untuk menjaga eksistensi pelaku bisnis, termasuk perhotelan. Hotel Aryaduta Makassar yang merupakan salah satu jaringan hotel Bosowa Group gencar melakukan aktivitas promosi, salah satunya yang saat ini masih berlangsung adalah melakukan promosi ke beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

Menurut Marketing Communication Aryaduta Hotel Makassar, Kasrina Srijaya, pihaknya telah mengirimkan tim marketing untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Travel Agent Fair di Surabaya. Event tersebut dihadiri lebih dari 200 travel agent se-Jawa Timur, dan ada sekitar 60 hotel juga turut mempromosikan brand mereka.

Selama kegiatan berlangsung, diakui wanita yang akrab disapa Karin,mendapat respon yang positif dari travel agent Surabaya (buyer) yang berkunjung ke booth Aryaduta Hotel Makassar. Lokasi hotel yang strategis, tepatnya terletak didepan Pantai Losari, dekat dari kawasan kuliner dan pusat oleh oleh, serta penjelasan tentang tempat wisata kota Makassar, merupakan senjata dari tim Aryaduta Hotel Makassar untuk menarik para buyer berkunjung ke kota Anging Mamiri.

Berdasarkan data Demography year to date (data tahunan) 2015, tamu/ wisatawan yang menginap di Hotel Aryaduta Makassar masih didominasi dari kota Jakart,a dengan persentase 64.71 persen, disusul daerah Sulawesi Selatan dengan 20.20 persen, dan Jawa Barat 4.30 persen. Sedangkan wisatawan dari Jawa Timur, termasuk Surabaya berada di posisi keempat dengan persentase 2.33 persen.

Saat ini representatif Dinas Pariwisata Kota Makassar sedang mengikuti Majapahit Travel Fair yang diadakan mulai 14 17 April 2016 di Grand City Surabaya. Dimana buyer yang akan hadir berasal dari 16 negara antara lain Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filiphina, Kamboja, Vietnam, Jepang, Belanda, Italia, China, Hongkong, Bangladesh dan Saudi Arabia.

Kami sangat senang dapat bersinergi dengan Dinas Pariwisata untuk mempromosikan potensi yang ada di kota Makassar. Hotel Aryaduta Makassar menjadi salah satu brand yang turut dipromosikan,” ucap Karin.

Komentar

Check Also

Bank Mandiri Dorong Pembayaran TV Kabel Pakai QRIS.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank Mandiri terus mendukung program regulator untuk meningkatkan cashless society dengan tetap …

Share This
Mediawarta